Bali

1445831835478

HELLO GAISSSSS

SUDAH LAMA AKU TAK MENYENTUH POSTAN ANEH INI

Kali ini, gue bakal menulis tentang, BALI!!!

yap! gue habis pulang study tour dari Bali :3 jadi gue mau cerita cerita dan share foto-foto (yang gaada guenya) pas gue di Bali, okeh?! jadi gini,..

gue berangkat hari Sabtu, tanggal 24 Oktober sampe hari ini baru sampe rumah dini hari (tanggal 31 Oktober). Acarnya padet, yah..lumayan bikin kangker (kantong kering). duit gue jadi tiris sekarang karna abis buat oleh-oleh sejak gue menjadi anak yang baik hati, ramah tamah, dermawan, tidak sombong, serta rajin menabung! :3 (akuilah).

OKEH!

Hari pertama gue di bis, awalnya gue duduk sama temen deket gue dikelas, anak Biru namanya Syafira.

TAPI! berhubung dia punya pacar, di tengah jalan gue pindah (atau diusir atau gimana gue ga inget–) disamping temen gue dari SMP namanya Karima. pas dah sampe di Bali, yaudah sampe. nah pas pergi-perginya, gue nyacak duduknya. Elah, guemah selo duduk sama siapa aja, paling ya…ceming ceming dikitlahnya.

hari pertama gue di Bali, selain check in hotel (pastilah, kalo ga gue tidur gimana.-.), well, sebelum gue check in hotel, kita (lo aja kali gue IYA dun) ke Lovina hotel, buat ngeliat lumba-lumba. TAPI mungkin karna udah kesiangan ato gimana, lumba-lumbanya ga banyak yang keluar, sedih saya jadinya. BUT gue dapet sedikit video lumba-lumbanya pas yang keluar :3 (tungguin projek dokumentasinya MTA keluar ya :3). habis di pantai a.k.a perairan Lovina, kita ke Pure dibalik duit 50.000,- a.k.a pure Apung a.k.a Pura Ulun Danu di Bedugul. karna lagi surut, ga keliatan kayak di balik duit 50.000,-… selanjutnya kita ke Joger! salah satu pusat oleh-oleh terkenal di Bali. disana, lo bisa liat beragam baju, dan oleh-oleh lainnya, bagus dah pokoknya kualitasnya mantap! Habis itu barulah kita-kita check in hotel di salah satu hotel yang ada di Denpasar!

20151026_112714 20151026_113745 20151026_11353420151026_11173420151026_113411

Malemnya, kita udah free dan gue serta kawan-kawan gue memutuskan untuk jalan-jalan keluar hotel, kita menuju mini market untuk beli makanan (disini gue dibeliin), gue (di)beli(in) es krim. terus muter muter hotel.

KEESOKAN HARINYA.

pagi pagi, udah di bangunin dong pasti? siap siap dun? pasti.yang pertama dikunjungkin itu ke Pura Tirta Empul (ini gue gabisa masuk kedalam karna ada satu masalah yang tidak bisa gue utarakan #jiah) terus menuju Istitut Seni Indonesia Bali. Kita disambut sama tari Selamat Datang, disusul dengan kedua tari lainnya serta special performance from Cakra Buana JHS & SHS yaitu tari Saman (yang spontan dipanggil tapi penampilannya keren!). terus kita ke salah satu pusat oleh-oleh lagi, namanya Krisna. sama kayak Joger, tapi ini pilihannya lebih banyak.

TAPI TETEP AJA DUITKU SAYANG

malamnya, karna ada satu dua masalah (pada ketakutak dikarnakan sesuanu) kita ngungsi ke kamarnya Melly dan Najla, kamar 42. ber-8 kita tidur di kamar yang sama.

20151027_150030

BESOKNYA

pertama kita ke pantai Sanur. foto-foto doang, kalo gue sih. selanjutnya ke Benoa, dan Teluk Penyu. disana kita wisata air. ada banyak wisata air disana! terus kita ke mainpoint beachnya Bali dong, PANTAI KUTA!! disana sebenernya gue ga ngapa-ngapain, muter-muter pantai sama foto-foto gitu deh. terus kita ke Garuda Wisnu Kencana. disini, spot buat foto malemnya terkesan romantis banget! tapi pas gue foto, sama mamah tercinta gue (dan teman-teman gue dari kelas sebelah) nyebut gue sebagai anak ilang (iya gapapa, aku sabar dengan semua ini koq). terakhir! kita makan malam spesial di pinggi pantai Jimbaran! gils, suasananya keren banget deh! makanannya juga ga kalah enak! (apalagi cumi sama kerangnya leh leh…)

20151028_084235 20151028_08430220151028_085611

1446129223488 20151028_18020320151028_180143 20151029_11204520151028_145803 20151028_122503

HARI TERAKHIR!

yang pertama kita lakukan adalah check out lalu pergi menuju Museum Bajra Sandi, di museum ini juga gue ga lama-lama banget. gue ga keliling-keliling…terus ke tanah lot! nah kalo yang ini, gue keliling-keliling LAMAAAA sampe atas-atas, cuma buat apa? nyari spot bagus buat foto :3 lanjut perjalanan ke Jogja (baru sampe besoknya)

20151029_091104 20151029_085831 20151029_085813 20151029_112045 20151029_114750

apakah kau sudah bisa menebaknya? ya! ke Malioboro! disana gue cuma beli gelang sama dream catcher. selebihnya? kita di Malioboro Mall menikmati McCoffee Jelly Float dengan 2 Kentang ukuran Large.

JADI

begitu study tour gue kali ini (garis besarnyah)

ANNYEONG! SAMPAI JUMPA DI POSTAN SELANJUTNYA :3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s